Jumat, 29 Oktober 2010

Berjilbab Itu Cantik

Tips Merawat Rambut Bagi yang Berjilbab.

Cuaca di Indonesia memang cukup panas,jadi tidak ada salahnya bila kita yang berjilbab berkeramas tiap hari dan gunakan shampo yang lembut agar rambut kita tidak menjadi kering. Penggunaan conditioner juga cukup baik agar rambut lebih lembut tapi untuk conditioner tidak perlu digunakan setiap hari karena rambut kita bisa menjadi lepek.
Setelah keramas jangan lupa mengeringkan rambut sekering-keringnya.Tidak perlu pakai hair dryer,cukup diangin-angini saja atau dengan kipas angin.Karena bila  dengan kondisi rambut basah atau setengah kering kita berjilbab, maka akan menimbulkan bau pada rambut kita dikarenakan tidak adanya udara yang masuk alias lembab.
Bukan berarti bila kita berjilbab maka rambut kita tidak dirawat khan?.Penggunaan hair tonic dan creambath 2 minggu sekali juga cukup efektif untuk menjaga kesehatan rambut kita dikarenakan rambut kita yang selalu tertutup dan tidak cukup udara yang masuk kadang dapat mengakibatkan kerontokan pada rambut.
Selamat berjilbab...!




Tips Merawat Jilbab :

  • Untuk semua jenis jilbab jangan pernah mencuci-nya dengan mesin cuci.Karena akan merusak dacron atau busa di kepala untuk jilbab yang bermodel bergo dan merusak bahan jilbab untuk jenis bahan sutra atau katun .Cukup digosok-gosok saja dengan tangan dan tidak perlu disikat..
  • Untuk jilbab yang berbahan sutra jangan pernah mencucinya dengan detergen atau sabun cuci,gunakanlah shampo.Caranya dengan mencelupkan jilbab pada air yang telah diberi shampo.Biarkan sesaat dan tidak perlu diperas pada saat menjemurnya..
  • Apapun bahan dari jilbab tersebut,jangan lupa untuk menjemur dengan posisi bagian dalamnya yang diluar dan jemur di tempat yang teduh,hindari menjemur di bawah terik matahari langsung..Agar warna jilbab tidak cepat memudar..
  • Pada saat menyetrika jilbab jangan pernah pula menyetrika dacron atau busanya untuk jilbab yang berbentuk bergo,karena akan merusak bentuk dacron dan jangan menggunakan setrika yang panas untuk berbagai jenis bahan jilbab..





Tips Memakai Jilbab
  • Pilih bahan Jilbab yang ringan,nyaman,adem dan praktis.
  • Pilih model jilbab sesuai dengan bentuk wajah dan acara yang hendak kita hadiri.Agar kita tidak salah kostum.
  • Model jilbab serta warna harus disesuaikan dengan busana yang kita pakai untuk memberi kesan elegan dan cantik.
  • Gunakan dalaman jilbab,seperti  ciput,bando,atau bandana agar rambut tidak mudah keluar sehingga anak-anak rambut pun rapi tersembunyi.Apabila rambut anda berponi gunakan jepit ke belakang agar tidak menimbulkan jerawat didahi.
  • Berwarna serasi dengan dalaman jilbab,kadang jilbab atau bergo yang kita gunakan tidak cukup tebal sehingga dalaman jilbab cukup membayang.Untuk menyiasati pilih warna yang serasi dengan jilbab luar atau pilih warna hitam,putih atau warna kulit yang akan cocok dipadu-padan dengan jilbab aneka warna.
  • Gunakan aksesoris jilbab seperti bros atau lainnya agar terlihat lebih cantik.
  • Hindari model jilbab yang rumit dan banyak aksesoris untuk pemakaian sehari-hari.Agar kita dapat melakukan aktifitas kita lebih leluasa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar